Kamis, 12 Februari 2009

Hari Demi Hari

Apa yang kau berani dalam melakukan suatu hal? Apa yang kau rasa jika kau dalam suasana sendirian jika kau tidak mempunyai aktifitas apapun? Dalam hal ini saya sedang alami skarag! Saya binggung sekali jika tanpa aktifitas apapun, Uas telah berakhir, dan sayapun mulai jenuh, saya takut akan nilai yang akan saya dapatkan nanti. Semester 1 dan 2 sudah saya lampaui saya tinggal menunggu hasil dari semester 3 ini apakah memuaskan atau tidak? Liburan saya tidak pernah dalam perasaan tenang ataupun santai selalu saja di bawa dalam perasaan tegang, tegang dalam menunggu detik2 kluarnya nilai! Ayahanda saya adalah seorang yang berwibawa, ia mau anaknya mendapatkan hasil yang bagus, tapi saya tidak bias memberikan itu. Suatu hari saya merenung karena hari itu perasaan saya sangat gelisah beda dari hari biasa2nya. Dalam hati saya berucap : “ya allah kenapa perasaan saya beda dari hari2 sebelumnya, ada apa ya allah?” lalu pada malamnya saya melakukan shalat tahajud, lalu saya berdoa. Apa yang terjadi pada saya? Saya menangis tanpa sebab, lalu saya terus berdoa dan trus saja menangis tanpa henti. Mungkin allah mendengar doa2 saya lalu dalam waktu sekejap hilang semua rasa gelisah yang ku rasa. Mungkin pada hari itu saya mengalami depresi yang berat karena seseorang. Dan pada saat itu pula saya baru saja pulang dari Serang. Ternyata hilang semua rasa negative yang saya rasa setelah saya berdoa.. Subhanallah!! Beginilah jika seseorang tanpa mempunya pendamping atau bias di sebut Jomblo! Yang selalu melakukan aktifitas tanpa ada support atau apapunlah. Tahun ke tahun sudah saya alami dengan kesendirian saya.. Saya sempat bingung sebenernya ada apa dengan saya? Apa salah saya sehingga saya menjadi seseorang yang sampai detik ini tidak ada seseorang pun yang mampu mendampingi saya. Apakah saya harus merubah sifat saya ini? Merubah apa lagi , saya sudah binggung sekali! Doa demi doa sudah saya tuangkan dalam setiap salat saya. Dalam hati kecil saya menjawab mungkin allah mempunyai pilihan terbaik untuk saya. Apakah ia? Sejauh ini banyak seseorang yang berlain jenis sama saya selalu berbeda sifatnya ketika saya mengenal sifatnya lebih dekat dengannya! Dan selalu saja mengalami kegagalan! Saya hanya bisa untuk bertawakal dan berikhtiar . Mungkin saja allah mempunyai kejutan untuk ini. Amin.. Sungguh hampa dunia ini, tanpa seseorang. Ya mungkin itu memang jalan saya begini. SEmoga saja saja ada titik cerah di depan sana!

Tidak ada komentar: